Back To Nature

Tahun ini merupakan tahun yang tidak disangka-sangka. Setelah sekian belas tahun lamanya bekerja di perpustakaan eh ta dinyana tahun 2018 dipindah aka dimutasi ke Perencanaan dan Pengembangan. Cukup lama di bagian itu, belajar banyak hal mulai dari keuangan, perencanaan, monev dlsb. Namanya kerja ya ga selamanya itu mulus, enak untuk dijalani, dilalui ada saja hal-hal yang kadang bikin jengkel, marah, nangis, tertawa. Tapi ya kudu dijalani lah ya, namanya aja kerja butuh duit butuh gaji. Sekian tahun sudah mulai biasa dan menikmati dinamika pekerjaan dan dipimpin oleh dua orang yang berbeda dengan style dan karakteristik yang berbeda. Dua pimpinan yang membuat aku bisa belajar banyak hal dari mereka. Thx Bu P dan Pak P.

Pertengahan tahun pucuk pimpinan tertinggi di kampus berganti, demikian pula banyak kebijakan yang berubah. Banyak pergantian pimpinan unit yang disertai dengan promosi, mutasi dan degradasi. Aku pun terkena ombak mutasi, setelah sekian lama (kurang lebihnya 5 tahun) berada di Perencanaan dan Pengembangan akhirnya per Agustus kemarin kembali ke Perpustakaan. Rasanya seperti kembali ke alam, ke habitat hahahahahaha. Terus terang selama ini aku tidak pernah berpikir atau membayangkan kembali ke perpustakaan. Merasa nyaman dan menikmati berkarya di luar perpustakaan.

Kembali ke perpustakaan merupakan suatu tantangan dengan begitu banyak hal yang perlu dibangun, ditingkatkan. Tidak mudah mengubah perpustakaan di tempatku ini untuk menjadi yang lebih baik, perlu perjuangan yang keras. Nah aku seneng dengan kru/skuat/rekan kerja yang ada saat ini, yakin bahwa menuju yang lebih baik, lebih maju bukan hal yang mustahil, perlu kesabaran dan keyakinan.

yah begitulah cerita di Sabtu malam ini, ditengah hawa panas kota Malang. Tulisan yang sekian tahun lamanya tak ngetik di blog ini, makasih untuk Imeel yang telah berkunjung dan mengajak untuk menulis kembali. Lain waktu pasti akan menulis kembali, mengetik kembali di blog. see u

2 thoughts on “Back To Nature

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.