Berkat Setahun

Eh tak dinyana ternyata sudah 6 bulan saya tidak menulis apa-apa di blog tercinta ini. Alasannya sih biasa seperti yang sudah-sudah itu yang biasa dijadikan kambing hitam yaitu ga ada waktu, malas hahahaha. Sebenarnya saya bingung mau nulis apaan terlebih judul yang pas pada kesempatan kali ini. Ya udah dah saya beri judul aja berkat setahun. Langsung cus aja deh

Dalam setahun terakhir ini, saya mendapatkan berkat yang banyak dari Tuhan yaitu saya masih diijinkan hidup, bernapas sampai tulisan ini diketik, orangtua yang masih lengkap, adik masih sehat. Disamping hal tersebut adalah saya diizinkan Tuhan untuk merenovasi rumah yang sudah saya beli. Bila ngomongin rumah ini sebenarnya agak keki, jengkel dan marah karena tukang bangunannya itu. Tapi kata saudara sepupu udah jangan dipikir nemen-nemen nggarai gelo saja. Sampai saat ini proses perbaikan rumah tetap berlangsung karena tukang bangunan yang bangunan dulu brengsek, tp daripada rumahnya jadi ga karuan akhirnya ya diperbaiki meskipun harus menguras tabungan termasuk tabungan cadangan.

Tahun ini juga udah menambah umur, udah tua satu tahun dibanding tahun lalu, itupun juga berkat lho karena tidak sedikit manusia yang umurnya tidak panjang. Beberapa bulan lalu seorang rekan yang sebaya harus meninggalkan dunia ini untuk menuju surga. Tuh kan manusia tidak tahu sampai berapa usia mereka sama dengan masa depan mereka akan seperti  bagaimana. Jadinya dengan bertambah usia, saya juga mengucapkan terima kasih dan syukur kepada Tuhan Yesus  udah diberi kepercayaan hidup sampai saat ini.

Namanya juga manusia apapun rasanya ada yang kurang ya, meskipun memang benar-benar kurang ataupun udah cukup/lebih tapi terasa kurang. Yah dengan usia yang udah banyak ya tentunya tetap ada keinginan untuk hal-hal lain. Saya sudah ada rumah meskipun ga bagus-bagus amat kayak istana tapi cukuplah untuk berteduh. Setelah punya rumah apaan? ya terus terang saya pengin punya mobil wkwkwk di masa lalu mobil bukan prioritas bagi saya. Saya lebih suka menabung untuk dapat membeli rumah, mobil bukan kebutuhan primer gitu. Setelah rumah terbeli ya di masa yang akan datang pengin punya mobil. Apakah hanya mobil? tidak, ada sesuatu yang lain seperti menikah :D. Sesuatu yang diharapkan oleh orangtua kepada anaknya. Sampai saat ini saya belum bisa mewujudkan harapan tersebut, bukannya tidak ingin, ingin sekali malah. Tapi entah kapan hal tersebut dapat terwujud 🙂

Pada periode setahun terakhir ini juga masih banyak berkat Tuhan, diantaranya saya dipercaya menjadi panitia lustrum dan wisuda di kampus, menjadi pengurus Sekolah Minggu di gereja. Saya tahu saya banyak kelemahan dan kekurangan tapi ketika dipercaya untuk menjadi panitia dan pengurus itu adalah hal yang luar biasa karena tidak bisa semua orang mendapatkan kepercayaan itu.

Sebenarnya masih banyak sih yang pengin ditulis tapi segan dan ragu untuk diungkapkan, biarlah menjadi sesuatu yang misteri saya sendiri saja hehehehe

 

Welcome to the Club DM

Wah tak terasa uda mau masuk di tahun yang baru, dan sudah lama juga saya tidak menulis sesuatu di blog ini.Kali ini saya ingin menulis sesuatu yang terjadi pada tubuh saya

Pada bulan Oktober lalu tepatnya minggu ketiga, saya merasakan sakit luar biasa ketika akan buang air kecil, juga pinggang mengalami sakit. Setelah didiagnosa dokter katanya ada batu di saluran kemih. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya masuklah ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Hasil pemeriksaan lebih lanjut dengan pelbagai hasil lab dan foto maka saya dapat diobati tanpa operasi. Satu lagi hasil dari sakit ini ternyata saya diberitahu bahwa gula darah saya cukup tinggi sekitar 260. WUIHHHH, tinggi banget ya, sebelumnya sih belum pernah periksa lab. untuk lihat gula darah. Akhirnya sejak itu saya harus minum obat diabetes. 

Keluarga saya baik dari papi mami memang terdapat turunan  penyakit gula. Opa saya dulu meninggal karena DM, mami saya udah kena DM selama 30tahun, sepupu saya usia 9tahun kena DM semenjak usia 1tahun dan harus pake insulin, ada Om serta tante dinyatakan kena gula sekitar 2 tahun terakhir. 

Dengan dinyatakan oleh dokter bahwa saya kena DM maka pola makan dan menu yang dimakan akhirnya berubah lumayan. Kl menu tidak terlalu ekstrem berubahnya, tp porsi makan yang cukup berubah banyak.Sejak sakit smp detik ini, saya berhasil menurunkan BB lebih kurang 2kg dan gula darah saya turun sekitar 138 dengan pemeriksaan sewaktu. 

Ya begitulah dengan adanya penyakit ini, tidak bisa sembarangan makan sesuatu. Tapi untungnya sebelum sakit sudah terbiasa kurangi gula, makan manis2, minum manis2, kurangi garam. Dan yang penting tdk tergoda makan minum berlebih ketika sedang menghadiri acara yang ada perjamuan makan minumnya

Buat rekan-rekan yang belum sakit, tetap jaga kesehatan, bila memungkinkan pergilah ke lab. untuk cek segala sesuatu, minimal gula dan kolesterol. Keep Healthy guys! 

Btw sekarang tanggal 27 Desember 2016, dan sudah 2 bulan berarti saya hidup dengan DM. 

Hok Lay – Depot Lunpia Sejak Tahun 1946

Malang sebagai tempat tujuan wisata tidak hanya terkenal dengan keindahan alam saja, namun juga terkenal dengan wisata kulinernya. Senyampang Anda berada di Kota Malang, Anda perlu mencoba untuk mampir di depot Hok Lay. Depot ini secara spesial menyajikan menu lunpia dan pangsit mie. Depot yang terletak di jalan K.H. Ahmad Dahlan nomor 10 atau kawasan Jodipan telah berdiri sejak tahun 1946. Hmm terbayang kan betapa legendanya depot ini. Terletak di daerah perdagangan berupa pasar, mal, perbankan menjadikan depot ini sangat strategis dan mudah sekali ditemukan. Bila Anda pernah ke Kota Malang jalan K.H. Ahmad Dahlan dapat dijangkau dari Alun-alun Kota yang jaraknya hanya sekitar 400-500 meter saja.

Read More

Batu Bengkung – Wisata Pantai Eksotis di Malang

Malang sebagai salah satu kota di besar di Jawa Timur cukup beruntung dengan dukungan alam yang tersedia untuk tempat tujuan wisata. Wisata pantai, gunung, air terjun cukup tersebar banyak di wilayah Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Salah satu tujuan wisata pantai yang beberapa waktu terakhir cukup menanjak namanya adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung atau Pantai Bengkung berada di kawasan Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan – Kabupaten Malang.

Untuk menuju ke Pantai Batu Bengkung dari Kota Malang, wisatawan mempunyai dua buah alternatif. Alternatif pertama adalah mengambil jalur ke arah Pantai Sendang Biru. Sebelum Pantai Sendang Biru, silahkan mengambil arah ke Pantai Bajulmati. Alternatif kedua adalah mengambil arah ke Pantai Bale Kambang. Pada pertigaan yang bila belok kanan menuju ke Pantai Kondang Merak dan lurus ke Pantai Bale Kambang, maka jalur yang diambil adalah belok kiri. Setelah melewati Pantai Ngantep maka akan tiba di Pantai Batu Bengkung.

Read More

[182\365] Eksotisme Pantai Kondang Merak

Sebenarnya postingan ini ga sengaja ditulis untuk blog ini, tulisan ini ditujukan untuk mengisi blog travel sebelah. Karena saya tidak pakai WA sehingga saya tidak dapat mengetahui apa-apa yang hendak ditulis oleh rekan-rekan yang lain. Begitu tulisan ini selesai saya tulis dan akan saya copas ke blog travel, saya biasanya mesti cek postingan yang masih dipending atau draft eh ga dinyana kok ada yang sama temanya. Karena udah terlanjur ditulis ya dipublish dimari saja, kan eman dah nulis panjang-panjang eh ga jadi dipublish. Gitu aja dah intronya, selanjutnya silahkan baca di bawah ini ya mengenai Kondang Merak

Header KM

Continue reading