Berkat Setahun

Eh tak dinyana ternyata sudah 6 bulan saya tidak menulis apa-apa di blog tercinta ini. Alasannya sih biasa seperti yang sudah-sudah itu yang biasa dijadikan kambing hitam yaitu ga ada waktu, malas hahahaha. Sebenarnya saya bingung mau nulis apaan terlebih judul yang pas pada kesempatan kali ini. Ya udah dah saya beri judul aja berkat setahun. Langsung cus aja deh

Dalam setahun terakhir ini, saya mendapatkan berkat yang banyak dari Tuhan yaitu saya masih diijinkan hidup, bernapas sampai tulisan ini diketik, orangtua yang masih lengkap, adik masih sehat. Disamping hal tersebut adalah saya diizinkan Tuhan untuk merenovasi rumah yang sudah saya beli. Bila ngomongin rumah ini sebenarnya agak keki, jengkel dan marah karena tukang bangunannya itu. Tapi kata saudara sepupu udah jangan dipikir nemen-nemen nggarai gelo saja. Sampai saat ini proses perbaikan rumah tetap berlangsung karena tukang bangunan yang bangunan dulu brengsek, tp daripada rumahnya jadi ga karuan akhirnya ya diperbaiki meskipun harus menguras tabungan termasuk tabungan cadangan.

Tahun ini juga udah menambah umur, udah tua satu tahun dibanding tahun lalu, itupun juga berkat lho karena tidak sedikit manusia yang umurnya tidak panjang. Beberapa bulan lalu seorang rekan yang sebaya harus meninggalkan dunia ini untuk menuju surga. Tuh kan manusia tidak tahu sampai berapa usia mereka sama dengan masa depan mereka akan seperti  bagaimana. Jadinya dengan bertambah usia, saya juga mengucapkan terima kasih dan syukur kepada Tuhan Yesus  udah diberi kepercayaan hidup sampai saat ini.

Namanya juga manusia apapun rasanya ada yang kurang ya, meskipun memang benar-benar kurang ataupun udah cukup/lebih tapi terasa kurang. Yah dengan usia yang udah banyak ya tentunya tetap ada keinginan untuk hal-hal lain. Saya sudah ada rumah meskipun ga bagus-bagus amat kayak istana tapi cukuplah untuk berteduh. Setelah punya rumah apaan? ya terus terang saya pengin punya mobil wkwkwk di masa lalu mobil bukan prioritas bagi saya. Saya lebih suka menabung untuk dapat membeli rumah, mobil bukan kebutuhan primer gitu. Setelah rumah terbeli ya di masa yang akan datang pengin punya mobil. Apakah hanya mobil? tidak, ada sesuatu yang lain seperti menikah :D. Sesuatu yang diharapkan oleh orangtua kepada anaknya. Sampai saat ini saya belum bisa mewujudkan harapan tersebut, bukannya tidak ingin, ingin sekali malah. Tapi entah kapan hal tersebut dapat terwujud 🙂

Pada periode setahun terakhir ini juga masih banyak berkat Tuhan, diantaranya saya dipercaya menjadi panitia lustrum dan wisuda di kampus, menjadi pengurus Sekolah Minggu di gereja. Saya tahu saya banyak kelemahan dan kekurangan tapi ketika dipercaya untuk menjadi panitia dan pengurus itu adalah hal yang luar biasa karena tidak bisa semua orang mendapatkan kepercayaan itu.

Sebenarnya masih banyak sih yang pengin ditulis tapi segan dan ragu untuk diungkapkan, biarlah menjadi sesuatu yang misteri saya sendiri saja hehehehe

 

4 thoughts on “Berkat Setahun

  1. Wah ngomongin soal waktu memang suka tak terasa ya, tahu-tahu sudah berlalu banyak saja padahal yang dikerjakan sedikit. tapi berkat Tuhan mah banyak aja terus 🙂

Leave a Reply

