[182\365] Eksotisme Pantai Kondang Merak

Sebenarnya postingan ini ga sengaja ditulis untuk blog ini, tulisan ini ditujukan untuk mengisi blog travel sebelah. Karena saya tidak pakai WA sehingga saya tidak dapat mengetahui apa-apa yang hendak ditulis oleh rekan-rekan yang lain. Begitu tulisan ini selesai saya tulis dan akan saya copas ke blog travel, saya biasanya mesti cek postingan yang masih dipending atau draft eh ga dinyana kok ada yang sama temanya. Karena udah terlanjur ditulis ya dipublish dimari saja, kan eman dah nulis panjang-panjang eh ga jadi dipublish. Gitu aja dah intronya, selanjutnya silahkan baca di bawah ini ya mengenai Kondang Merak

Header KM

Kabupaten Malang dikaruniai dengan banyak pantai yang sangat mempesona. Bila dihitung secara kasar terdapat kurang lebih sepuluh pantai yang menawan untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi bila Anda sedang berada di Malang Raya adalah Pantai Kondang Merak. Pantai Kondang Merak terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur – Kabupaten Malang. Bagi warga Malang, pantai ini sudah sangat terkenal dan sering menjadi tujuan wisata untuk dikunjungi pada akhir pekan atau momen liburan. Untuk menuju Pantai Kondang Merak, Anda dapat mengambil rute ke Pantai Bale Kambang, sebelum menuju ke Bale Kambang, Anda akan menemukan perempatan, bila terus menuju Bale Kambang, belok kiri menuju Pantai Batu Bengkung, nah silahkan mengambil jalan belok kanan yang akan menuju Pantai Kondang Merak. Anda jangan kuatir tersesat karena ada papan penunjuk jalan. Bagaimana bila masih buta rutenya? Ok, secara sederhana untuk menuju pantai ini terdapat dua rute, yaitu:

Rute 1: Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Bantur – Kondang Merak

Rute 2: Malang Kota – Turen – Gondang Legi – Bantur – Kondang Merak

Jalur tersebut dapat dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Namun yang menjadi catatan penting adalah sebelum berangkat harap dipastikan bahwa kondisi kendaraan dalam kondisi prima. Mengapa? Karena ini berhubungan dengan jalan/medan yang akan dilalui sebelum mencapai pantai. Jalanan berbatu dan makadam cukup sulit untuk dilewati terlebih bila musim penghujan.

Pantai ini sangat indah dan eksotis sekali, dengan pasir berwarna putih dan halus akan sangat memikat bagi wisatawan yang menyukai pantai. Disamping pasir pantai, Anda dapat juga melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat dasar laut yang dekat dengan pantai. Pada bibir pantai terdapat karang-karang kecil serta landai, terumbu karang yang bagaikan spons sangat menggugah hati untuk melihat keindahan dasar laut. Anda dapat menemukan berbagai binatang laut seperti bintang laut, gurita dalam ukuran kecil, landak laut bahkan dalam waktu tertentu dapat menemukan lobster. Gelombang pantai yang tidak terlalu besar karena sebelum menyentuh garis pantai telah dipecah terlebih dahulu oleh bebatuan karang sangat menggoda sekali untuk mandi atau berendam.

KM Post 2 KM post 1 KM Post 3 KM Post 4

 

 

 

 

 

 

Dalam berwisata tentunya ada hal yang tidak dapat dipisahkan yaitu makanan. Anda jangan kuatir mengenai hal tersebut, di pantai ini, ada warung menyediakan berbagai makanan olahan dari ikan. Ada sate tuna, cumi asam manis, lobster, ataupun ikan bakar. Warung-warung ini buka dari pagi hari sampai sore sekitar pukul 17.00 sedangkan hari Sabtu ada sebagian warung yang buka sampai malam karena biasanya ada beberapa pengunjung yang memanfaatkan weekend untuk bermalam di pantai. Disamping warung, pantai ini juga dilengkapi dengan toilet untuk membasuh diri.  Sebagai bukti bahwa Anda pernah berkunjung ke pantai ini, biasanya Anda akan berfoto ria, untuk melengkapi foto-foto yang telah diambil, Anda dapat membeli suvenir berupa kaos serta celana yang dijual disana. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal antara Rp25.000-Rp100.000 (jangan lupa untuk ditawar ya 🙂 )

KM Post 6

KM Post 5

Dengan berbagai kelebihan seperti pantai yang indah, pantai yang ramah untuk anak-anak, ketersediaan warung, toilet dan kekurangan seperti jalanan yang sangat susah untuk dilalui, Pantai Kondang Merak rasanya rugi bila dilewatkan untuk tidak dikunjungi bila Anda sedang berada di Malang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s