[177\365] Mood Booster

Dalam menapaki kehidupan ini tentunya tidak selamanya jalan kehidupan yang dilewati mulus. Seringkali kita harus mendaki dan menuruni lembah, bukit, terhadang oleh banjir, sungai, jalan berlubang. Terkadang kita juga harus menetap di suatu titik untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Banjir, sungai, jalan berlubang, kerikil dapat kita asumsikan bahwa itu adalah masalah, persoalan, problema, duka. Yang mulus-mulus adalah sukacita, kebahagiaan.

Ketika kita berada dalam suatu titik dimana kita jenuh, stress, ada masalah maka ada kalanya kita harus berhenti dulu, stop berjalan. Kita harus beristirahat untuk memulihkan jiwa dan raga agar kembali segar, berpikir jernih untuk menyambut/meneruskan perjalanan. Ada banyak cara ketika kita harus beristirahat dan mengisi kembali semangat, membersihkan hal-hal yang kotor di pikiran. Kita bisa mengambil waktu untuk merenung, berdoa kepada Tuhan di tempat yang tenang, berekreasi, mendengar musik, menonton film dan lain sebainya, Setiap orang mempunyai cara sendiri-sendiri.

Bagi saya ada beberapa cara salah satunya adalah mendengarkan musik/lagu. Salah satu lagu kesukaan saya pernah saya tulis di postingan terdahulu. Lagu dari Dewi Yull (silahkan dicari :)), atau cari yang lain adalah mendengarkan lagu instrumen yang melankolis atau juga mendengarkan instrumen lagu-lagu rohani yang sekiranya sangat cocok untuk mengiringi untuk berdoa, merenung, mendekatkan diri dengan sang pencipta. Ada kalanya perlu menjauh dari keramaian untuk 1-2 hari dan menjalankan aktivitas yang menyenangkan atau bermeditasi atau apa sajalah yang penting tidak memikirkan pekerjaan, persoalan, atau apa saja yang sifatnya membuat kita itu berada di bawah.

Dulu zaman saya masih SMA, kuliah seringkali pergi ke rumah retret untuk sekedar menjauh dari keramaian. Disana ya bisa berdoa, bermeditasi, atau pergi berkemah. Bila waktu tidak memungkinkan ya mendengar musik saja di kamar. Yah begitulah yang saya lakukan untuk mengembalikan semangat hidup. Kalau kamu ngapain saja?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s