[176\365] Pekerjaan Hari Ini

Ketika menulis tulisan ini maka yang saya ceritakan adalah pekerjaan yang saya lakukan pada tanggal 26 Maret 2015 hari Kamis :). Pekerjaan hari ini seperti biasanya saya ngepos di lantai 2 perpustakaan. Pekerjaan saya hari ini masih sama belum berubah bahkan menjadi rutinitas sehari-hari beberapa diantaranya yaitu

1. Melayani mahasiswa yang pengin pinjam buku laporan tugas akhir dan PKL dan juga yang akan menyerahkan ke perpustakaan
2. Mengunduh dan mengupload sebuah surat kabar versi digital
3. Mengklasifikasi buku-buku untuk dosen-dosen prodi farmasi
4. Membantu rekan ketika jam makan siang di bagian sirkulasi dan front office (maklum jam istirahat harus bergantian :))
5. Melayani mahasiswa yang ingin membicarakan masalah sumbangan buku untuk perpustakaan sebagai salah satu syarat kelulusan
6. Melayani mahasiswa yang menanyakan akses ejurnal emerald
7. Membuat surat keterangan bagi dosen untuk keperluan dia dalam mengurus JAD yang berhubungan dengan publikasi karya ilmiah
8. Sebenarnya yang saya lakukan di nomor delapan ini adalah pekerjaan saya paling awal yaitu membuka pintu perpustakaan, menyalakan komputer server dan menyalakan komputer publik, komputer peminjaman bahan pustaka, pengembalian bahan pustaka, komputer OPAC dan komputer presensi untuk pemustaka yang akan masuk perpustakaan.

yah begitulah kurang lebih apa yang saya kerjakan di tempat kerja pada hari Kamis ini.

2 thoughts on “[176\365] Pekerjaan Hari Ini

Leave a Reply

