[174/365] Hal yang disesali

Setiap orang pasti punya penyesalan. Selama masih bisa hidup tentunya hidup ini tidak berjalan dengan lancar-lancar saja, ada kalanya tersandung, jatuh, terpelanting ke belakang sehingga membuat kita tertinggal beberapa langkah di belakang orang lain. Dari beberapa penyesalan yang saya alami ada berikut ini yang mungkin dapat saya bilang patut disesali

1. Tinggal kelas
Yah saya memang pernah tinggal kelas waktu SMA, ini yang sungguh saya sesali. dengan tinggal kelas maka masuk kuliah juga tertinggal dibanding yang lain, efeknya adalah juga tertinggal dalam masuk dunia kerja. Padahal beberapa tahun yang lalu lowongan kerja itu khan masih mengutamakan umur  xtahun s.d ytahun dan bla bla bla, bagi saya yang saya rasakan adalah itu semua mempersempit untuk peluang untuk bekerja. dengan usia xtahun teman sudah lulus dan pengalaman sementara saya baru lulus dan belum pengalaman.

2. Nembak si S
Aih harus kembali ke masa lalu ya yang benar-benar lalu hahaahaha, ada seorang cewek sebut saja si S yang patut disesali. cerita mengenai ini pernah saya ungkap di postingan terdahulu, silahkan dicari bila mau mencari ahahahah

3. Tidak bisa bahasa pemrograman
Ini lagi kuliah di komputer tapi ga bisa bahasa pemrograman ya saya itu, sebenarnya kalau mau dibilang alasan ya alasan, dibilang tidak ya tidak karena itu adalah sebuah resiko dan udah terlanjur basah. Ceritanya saya itu tidak pengin masuk jurusan teknik informatika. Saya pengin masuk yang jaman sekarang ini macam dunia broadcasting atau jurusan multimedia nah karena dulu itu tidak ada yang mengarahkan dengan baik meskipun itu guru BP di sekolah akhirnya tercebur di situ karena kesalahan komunikasi :). Baru tersadar di tingkat 2, nah ini lagi karena sudah keluar uang banyak serta usia yang  lebih tua dari teman seangkatan karena pernah tinggal kelas maka ya mau ga mau harus lanjut. Akibatnya saya cuma sekedar lulus dan sekedar bisa untuk beberapa bahasa pemrograman yang sekeluar dari kuliah tidak pernah saya sentuh sama sekali. Nah ternyata bahasa pemrograman sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saya saat ini. Pernah beberapa waktu yang lalu belajar kembali namun ya begitulah akhirnya terbengkalai karena kurangnya semangat. jangan dicontoh ya, contoh yang tidak baik ini 😀

rasanya cukup 3 itu saja yang saya bagikan hahahaha, sisanya malu saya :). Inti dari semuanya itu bagi saya adalah waktu tidak dapat kembali lagi, tidak dapat diulang. Ketika sesuatu sudah terlewat yang ada hanyalah penyesalan pada saat kita tidak mampu menggunakan waktu dengan baik serta bijak.

Leave a Reply

