[172\365] Buah-buahan

Mari kita kembali membicarakan makanan. Topik kita kali ini adalah buah. Sungguh sangat beruntung kita berada di Indonesia yang termasuk daerah tropis. Buah-buahan tropis sangat banyak dan saya kira sangat digemari oleh seluruh penduduk dunia. Saya yakin buah-buahan yang ada itu jumlahnya banyak dan variannya juga banyak sehingga bila dihitung maka akan banyak sekali jenis buah. Buah apa sih yang menjadi kegemaranmu? kalau saya sih menggemari buah:

1. Semangka
Saya sangat suka semangka dan mungkin sudah dalam taraf doyan banget :), Semangka warna merah yang menjadi favorit saya. Saya tidak begitu suka semangka warna kuning dan semangka tanpa biji. Di rumah hampir seluruh anggota keluarga suka dengan semangka.

2. Durian
Bagi saya durian adalah buah surga hahahaha, tidak sedikit orang yang tidak suka dengan buah durian. memang sih bila dipikir dan dirasakan bau buah durian itu sangat tajam dan menusuk hidung. Bila makan durian bila tidak ingat potensi kolestrol dan darah tinggi yang saya miliki saya bisa menghabiskan banyak buah durian. Jaman masih muda ya muda jaman SD-kuliahan maksud saya, saya bisa menghabiskan 2-3 buah durian sendirian ahahahaha (rakus ya??) Menghabiskan segitu banyak herannya saya tidak merasa mabok atau gimana. biasa-biasa saja sih. Menurut apa yang saya baca dan dengar dari beberapa teman durian khan memang mengandung zat bisa membuat seseorang itu mabok. Dibandingkan dengan durian montong saya lebih suka buah durian versi lokal, lidah saya tidak cocok dengan durian montong. Yang belum keturutan mencoba dan membeli saat ini adalah durian yang katanya lagi ngetrend adalah durian merah dari banyuwangi dan harganya termasuk mahal.

3. Nangka
Wah ini adalah buah yang sungguh luar biasa lho, enak banget. Saya biasanya sih langsung saya makan begitu. Tidak begitu suka bila diolah menjadi apa gitu contohnya dibuat keripik. kok jadinya ga enak bagi saya bila dibuat keripik. Disamping langsung dimakan palingan nangka yang saya suka adalah dicampur untuk es campur atau es dawet. Dimasukin ke dalam kolak juga tidak terlalu suka untuk lidah saya ini.

4. Rambutan
Rambutan itu adalah buah yang rasanya begitu melek dari jaman bayi sudah makan rambutan (lebay ya?) hehehe bagaimana tidak dikatakan begitu, dulu saya tinggal di rumah nenek dan di sana beliau mempunyai pohon rambutan. Tidak hanya satu seingat saya tapi ada 3, namun sayang mungkin karena usia pohon-pohon tersebut hanya sisa satu dan itupun sudah jarang berbuah lebat. untungnya di rumah tante saya masih ada pohon rambutan jadinya ketika musim rambutan masih bisa hemat karena tidak perlu membeli hehhehe

5. Pepaya
Pepaya ini sangat suka karena salah satunya bisa memperlancar pencernaan. Tapi ada juga beberapa teman yang tidak suka dengan pepaya alasannya bau tidak enak dan buahnya agak mblenyek-mblenyek gitu. Ah kalau makan pepaya itu padahal enak apalagi kalau diberi perasan jeruk. ngiler deh 🙂

6. Anggur
Menurut banyak orang buah anggur adalah buah mahal dan termasuk buah-buahan untuk kaum elite, entah benar atau tidak. Mungkin juga benar karena bila membaca dan melihat rasanya anggur itu disajikan untuk kaum bangsawan, kerajaan.

udah ah 6 saja cukup?? lho memangnya masih ada? masih banyak sebenarnya dan bila harus dikatakan saya itu hampir suka dengan semua buah, jarang sekali ada buah yang tidak saya sukai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s