[169\365] Pendidik Fave

Semenjak kita kecil dari TK tentunya kita sudah terbiasa dengan pendidik/pengajar. Hanya saja ketika TK-SMA kita mengenalnya guru, dan waktu kuliah pakai nama dosen, intinya sih tetap pendidik, pengajar. Saya percaya bahwa pendidik kita itu jumlahnya sangat banyak namun dari sekian banyak itu adakah yang kita favoritkan? Saya mempunyai beberapa guru yang sangat saya favoritkan antara lain

1. Bu Tini
seingat saya kalau ga salah sih namanya bu Tini, beliau adalah seoran guru bahasa inggris saya di tempat saya kursus bahasa Inggris ketika SMP. Beliau orangnya tuh sangat sabar, telaten dalam mengajari siswanya. Beliau selalu ada cara agar kelas itu menjadi menarik, tidak monoton yang hasil akhirnya adalah anak didiknya menjadi paham dan dapat berbahasa Inggris dengan baik.

2. Pak Nahum JJ Tee
Pak Te begitu biasanya saya dan teman-teman menyebut. Beliau adalah guru sekaligus kepala sekolah saya ketika waktu SD. Orangnya sabar dan tegas, bagi saya beliau adalah benar-benar seorang pendidik. Beliau sangat banyak berjasa bagi saya, saya masih ingat bagaimana beliau memacu motivasi saya untuk terus belajar dan pasti bisa berhasil.

3. Pak Andreas Idjono
Bagi warga Malang yang lahir sebelum tahun 1980 rasanya sulit untuk tidak tahu siapa beliau. Beliau adalah salah seorang guru saya ketika SMP yang sekaligus kepala sekolah. Pada tahun-tahun 1970-1990-an bagi yang pernah mengikuti upacara agustusan / aubade di stadion gajayana pasti tahu beliau. Beliau selalu menjadi pelatih dan dirigen paduan suara. Apakah beliau hanya seorang guru? Dirigen? tidak beliau juga merupakan komposer dan mengaransemen banyak lagu.

mohon maaf bagi saya hanya tiga pendidik tersebut yang menurut saya sangat berkesan dan saya favoritkan. Apakah tidak ada yang lain? bila mau digali sebenarnya sih ada namun bila harus dipilih agak gimana gitu :))

Leave a Reply

