[168\365] Tempat Liburan fave

Ditengah hingar bingarnya kehidupan kota besar ditambah dengan tekanan kerja yang tinggi, seseorang tentunya perlu untuk menyegarkan jiwa dan raga dengan cara berlibur. Berlibur untuk melepas kepenatan dan berpaling sejenak dari rutinitas kehidupan sehari-hari sangat baik bagi seseorang. Bagi setiap orang bagaimana, dimana berlibur pasti berbeda meskipun tidak akan berbeda 100%. Ada tempat-tempat atau daerah-daerah tertentu yang menjadi tujuan favorit ketika liburan. Saya sebenarnya tidak ada tempat yang sangat spesial untuk berlibur namun bila harus kembali ke daerah yang sama untuk berlibur maka saya akan memilih

1. Bali
Bali, saya sangat suka Bali dengan segala keindahan, kehidupan yang disana. Apakah seluruh Bali? terus terang saya belum pernah menjelajah seluruh area Bali, namun saya sangat suka Tanah Lot, Dreamland dan Air Terjun Git-git. Diantara tempat wisata yang saya datangi, Bali menempati urutan no 1 dalam hal banyaknya dikunjungi. Tidak bosan sih ke Bali

2. Batu
Batu merupakan daerah wisata yang masyur di Malang Raya, namun bila berkunjung ke Batu pastinya saya akan memilih di luar area liburan agar tidak terjebak kemacetan sehingga bisa benar-benar menikmati dengan nyaman. Banyak sekali kawasan wisata di Batu mulai dari Selekta, Coban Rondo, Coban Talun, Songgoriti dan yang tidak kalah ramainya adalah kawasan Payung. Yang menjadi salah satu daya tarik bagi saya adalah saya bisa menikmati susu dan yogurt yang fresh di mini resto milik KUD Batu.

3. Museum
Aneh? mungkin aneh tapi saya sangat suka sekali datang dan berlibur ke museum. Saya begitu menikmati setiap koleksi yang ada di museum. Apapun museumnya, bagi saya tidak masalah karena setiap yang menjadi koleksi museum pasti mempunyai sejarah yang pasti berharga.

4. Camping Ground
wah apaan ini! yah camping ground, saya orangnya suka sekali camping dan tidak peduli mau di gunung, pantai, atau di mana sepanjang bisa didirikan tenda ya lebih baik berkemah terutama bila dekat dengan sungai yang jernih dan berada di pegunungan. Berkemah adalah salah satu pelarian saya ketika sumpek, stress, dulu ketika masih mudaan bisa dikatakan sebulan sekali saya dan teman-teman berkemah. Biasanya sih kami dulu berkemah di Coban Talun di Batu atau di Gunung Panderman. ah sudah lama sekali saya tidak berkemah, terus teras sangat merindukan masa-masa itu kembali 🙂

Leave a Reply

