[164\365] Kue Favorit

Dari memposting makanan, minuman juga tidak afdol kalau tidak memposting mengenai kue atau jajanan favorit. Coba dihitung ada berapa banyak macam dan jenis kue atau jajanan yang ada di sekitar kita. Dari yang bercitra rasa modern, luar negeri sampai tradisional dan dalam negeri. Sangat banyak bukan? nah saya akan tuliskan 5 macam kue/jajanan favorit saya.

1. Pastel
Pastel adalah kue paling favorit atau bisa dikatakan terfavorit. Kalau dihidangkan pastel dan menurut saya itu enak maka mulut ini rasanya tidak akan ada hentinya untuk terus menggiling. Pastel yang berisikan daging, wortel, telor dengan kulit pastel yang bila digigit lembut dan ada sedikit kriuk wah berasa kue itu disajikan hanya untuk saya seorang. Orang lain tidak boleh ikut memakannya.

2. Serabi
Serabi disini adalah serabi yang biasa saya temui disini atau di pasar. Serabi yang dimakan dengan kuah dari santan dan gula merah. Saya sangat suka menyantap serabi ini kala dingin dan sekali makan bisa langsung habis 2 buah. Saya kurang begitu suka dengan serabi-serabi kering (tanpa kuah) seperti kue serabi dari solo atau surabi bandung.

3. Lunpia/lumpia
Ini adalah makanan favorit saya bila harus dirangking maka akan berada di posisi ke 2 di bawah pastel :). Lumpia dengan isi rebung dan daging beserta taoco, daun bawang serta cabai keriting sungguh merupakan kudapan yang tidak dapat ditolak pokoknya.

4. Kue Putu
Kue putu, saya terus terang ndak paham kue putu itu terbuat dari apa (belum sempat googling juga) namun yang saya tahu bahwa saya suka banget makan kue putu ini.

5.Sosjisbroed
Duh sosjisbroed ini semacam apa ya? sosjisbroed itu kue adalah kue tapi isinya adalah ham dan telor terkadang ada yang memberinya keju. rasanya sangat luar biasa, dan ini juga tidak nahan untuk tidak mengunyah bila tersaji di depan muka :))

Source: http://cdn.kaskus.com/images/2014/11/16/7366214_20141116083042.jpg

8 thoughts on “[164\365] Kue Favorit

Leave a Reply

