[163\365} Minuman favorit

Bila postingan yang lalu membicarakan makanan maka tidak afdol bila postingan selanjutnya tidak membahas minuman favorit. Minuman itu kan banyak jenis dan namanya, mulai dari minuman tradisional sampai yang modern. Nah ada beberapa minuman yang bagi saya sangat favorit sekali meskipun ada beberapa minuman sudah jarang saya minum karena alasan kesehatan dan umur. Berikut ini minuman favorit saya:

1. Beras Kencur
Siapa yang tidak pernah dengar beras kencur? saya rasa hampir semua pernah dengar tapi mendengar saya tidak cukup. Apakah ada yang belum pernah minum beras kencur. Beras kencur sangat nikmat diminum ketika siang hari, udara terasa panas. Beras kencur akan terasa menyegarkan tubuh. Ada beberapa yang menambahkan madu ke dalam beras kencur namun kalau saya sih ya suka yang original saja.

2. Sogem
Pasti semua sudah tahulah apa itu sogem! Sogem adalah soda gembira, campuran soda, susu, sirup dan es merupakan suatu kombinasi yang sangat pas untuk diminum. Dulu saya sering minum sogem terutama bila pesan makanan dan makanan itu kurang cocok di lidah atau porsinya kecil. Dengan minum sogem maka perut terasa kenyang :). Namun sudah beberapa tahun terakhir ini saya sudah tidak pernah minum sogem karena alasan kesehatan yaitu karena adanya soda dan sirup.

3. Teh Tawar
Bagi beberapa orang mungkin aneh ya. Tapi betul teh tawar adalah salah satu minuman kesukaaan saya, bila teh yang digunakan bagus dan air yang digunakan panasnya pas ketika diseduh akan menghasilkan teh tawar yang aromanya sungguh menggoda dan harum. Teh tawar ini dengar-dengar juga bagus kesehatan.

4. Air kelapa muda
Eitsss air kelapa muda? yup, air kelapa muda pastilah semua orang sudah tahu dan pasti pernah meminumnya terutama kala panas yang menyengat. Saya sangat suka minum air kelapa muda itu murni tanpa es, tanpa tambahan air, tanpa tambahan air kelapa dan tanpa gula atau sirup!. Air kelapa yang murni itu yang saya suka sekali

5. Pu tao Cheew
Pu tao cheew mungkin bagi beberapa orang dianggap haram atau termasuk minuman keras. Pu Tao Cheew adalah minuman hasil fermentasi dari anggur putih dengan kadar alkohol sekitar 5%. Minuman ini termasuk salah satu arak china kategori ringan. sangat enak dan membantu mengusir rasa eneg akibat makan makanan yang mengandung lemak. Meskipun saya suka namun dalam setahun saya biasanya hanya minum kala imlek dan tahun baru saja.

hayo apa minuman favoritmu?

5 thoughts on “[163\365} Minuman favorit

Leave a Reply

