[158\365] Kesehatan

Kita tidak akan pernah tahu atau begitu memperhatikan ketika salah satu harta yang terbesar muali terkikis. Seringkali kita abai terhadap hal tersebut, abai dalam menjaganya. Harta apaan sih? harta yang salah satu terbesar yang kita miliki adalah kesehatan.

Ketika kesehatan mulai menurun kita umumnya mulai ribut, bingung, dan terutama akan mulai menras tabungan. Bila sudah terjadi? kita cuma bisa merenung dalam. Dalam beberapa bulan ini saya melihat sendiri 2 orang teman. Yang satu adalah sahabat sejak kecil yang saat ini harus pensiun dini. Serangan sroke yang menyerang otak akibat darah tinggi yang melonjak membuat hal itu terjadi. Biaya yang dikeluarkan sudah sangat banyak. Sebelum kena stroke dia udah antisipasi sebenarnya mulai dr pola makan dan diet dijalani. Tapi apa daya serangan itu tidak dapat ditolak.

Teman kedua adalah rekan kerja. Saya tidak tahu bagaimana kondisi dia sesungguhnya tapi sejak kami sama-sama masuk bekerja, dia memang tidak cukup sehat. Beberapa kali tidak masuk kerja. Setahu saya dia punya darah tinggi, dan yang terakhir (maaf) dia punya sakit miom. Hingga akhirnya harus dioperasi, iba juga sebetulnya dengan dia, pasangan muda dan belum punya anak. Dokter berusaha agar rahim tidak ikut diangkat. Operasi menurut suaminya berjalan dengan sukses. Namun pasca operasi tanda-tanda kalau kesehatan tidak cukup sehat terlihat. Dari yang tidak bisa buang angin hingga beberapa hari pasca operasi hingga yang terakjor yang saya ketahui, dia kesulitan untuk berjalan dengan normal. Harus ada alat untuk pegangan. Rekan kerja bila dihitung sudah 6minggu tidak masuk kerja. Entah bgmn dengan perhitungan dia di PSDM.

Yah akhir kata ini menjadi alasan bagi saya untuk melawan dan mengalahkan rasa malas untuk berolahraga agar saya menjadi sehat. Dan harus semangat apalagi bila melihat seorang rekan yang berhasil mengalahkan rasa malas dan mempunyai semangat untuk sehat. Kesehatan adalah harta yang terbesar kita miliki, jangan sampai dicuri atau dirampok oleh penyakit!

Advertisements

One thought on “[158\365] Kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s