[152\365] Modem Mini Router

Sejak beberapa bulan yang lalu, saya memikirkan membeli sebuah modem mini router untuk menggantikan modem usb yang selama ini saya gunakan. Sebenarnya modem yang lama masih bagus dan layak pakai namun karena ada beberapa perangkat yang terkadang membutuhkan koneksi internet membuat susah. Susah karena ponsel harus diset tethering dan modem terpaksa absen tidak digunakan. Bila punya modem mini router maka perangkat elekteronik saya bisa terkoneksi demikian juga dengan ponsel tidak perlu dipasang sim card tersendiri yang mewajibkan harus membeli paket data sendiri.

Menggunakan modem mini router memang ada plus minus namanya juga teknologi pasti tidak ada yang sempurna. Nah yang menjadi kendala adalah menentukan provider. Provider dari GSM atau CDMA itu pilihannya. Sampai detik ini saya masih bingung belum menentukan arah kemana harus membeli dan apakah saya harus tetap mempertahankan modem yang lama serta menghidupi 2 buah sim card.

Akibat hal tersebut saya sudah tidak menggunakan internet di rumah sejak 3 hari yang lalu mungkin baik menggunakan modem dan ponsel. Semua paket data saya sudah habis. Meskipun paket data habis, saya juga nyantai tidak panik, paling yang panik ya teman-teman, sodara karena ga bisa kirim BBM, LINE. Mungkin ada yang mau memberi saran atau ide?

Leave a Reply

