[149\365] Ketidakbecusan PSSI atau Pengelola SUGBK?

Ya beberapa hari terakhir jagat maya dihebohkan dengan berita mengenai akan kegagalan PSSI menggelar pertandingan Pra Piala Asia U23 di Jakarta. Masalah yang timbul adalah hal yang sepele yaitu 2 hari sebelum masa penyelenggaraan bola Stadion Utama Gelora Bung Karno dipakai untuk menggelar konser One Direction. Nah disinilah awal mula kehebohan terjadi di penduduk dunia maya khususnya di twitterland. Bagi rakyat bola mereka menyalahkan 1D dan mengolok-olok sedangkan rakyat 1D berbalik menyalahkan pihak lain.

Sebenarnya bila mau ditelusuri penunjukan PSSI sebagai tuan rumah pasti tidak datang secara tiba-tiba seharusnya mereka sudah menyiapkan dan memesan SU GBK sejak lama. Bila manajemen PSSI bagus seharusnya kejadian seperti ini tidak perlu terjadi. Sebaliknya juga kepada pengelola SU GBK mereka sudah tahu bahwa setiap ada penyelenggaraan sepak bola terutama event internasional lapangan harus steril dari pergelaran apapun minimal 2-3 hari sebelum hari H. Mengapa? karena untuk menjaga kualitas rumput stadion agar tidak rusak. Bila ada konser yang diadakan hanya selang 2 hari ditakutkan akan merusak rumput stadion dan lapangan menjadi rusak karena tidak mulus lagi.

Prosedur seperti ini sudah diketahui banyak pihak terutama oleh PSSI dan pengelola SU GBK entah bagaimana kok tidak ada koordinasi sama sekali. Apakah PSSI kurang becus dalam manajemen dan komunikasi atau sebaliknya pengelola SU GBK yang kurang becus? ataukah pengelola SU GBK lebih suka menerima uang sewa dalam jumlah besar dibandingkan dengan kebanggaan untuk menggelar pertandingan Pra Piala Asia U23.

Saya secara pribadi melihat bahwa EO atau boyband 1D tidak salah dalam hal ini, bila memang akan pertandingan bola maka tentunya pihak SU GBK seyogyanya tidak memberi izin atau menyewakan. Atau juga yang mengajukan izin terlebih dulu adalah EO 1D dibanding PSSI dan EOnya, sehingga PSSI kecolongan. Mungkin PSSI terlalu percaya diri bahwa SU GBK pasti kosong jadwalnya sehingga pasti bisa diselenggarakan pertandingan bola tersebut.

Bila sudah begini akhirnya semua saling menyalahkan, saling membela diri dan menambah ketidakjelasan sesuatu di negeri tercinta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s