[142\365] Hasil Mengajar

Seperti yang saya tulis beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kepercayaan untuk mengajar kelas ms word bagi para mahasiswa yang akan yudisium. Syarat untuk mengikuti yudisium adalah lulus tes ms word.

Bila dirunut dari awal, ujian microsoft sudah dilakukan 2kali atau 2 gelombang. 2 kali ujian namun hasilnya sungguh sangat bertolak belakang. Pada ujian gelombang pertama bila dihitung mahasiswa yang tidak lulus sangat sedikit sekitar 5-7orang (saya lupa pastinya) dan yang lulus kurang lebihnya 20orang. Tidak demikian dengan ujian gelombang 2, yang lulus hanya 10orang, yang tidak lulus kurang lebih 20orang.

Hal ini membuat kami para pengajar geleng-geleng kepala. Bahkan ada beberapa mahasiswa yang sudah ikut berkali-kali masih tidak lulus juga. Secara pribadi saya bingung dan merasa aneh karena saya mengajar seperti biasa dan segala tip serta trik saya ajarkan. Semoga saja pada ujian gelombang 3 nanti banyak lulus sehingga tidak membebani mental pengajarnya.

2 thoughts on “[142\365] Hasil Mengajar

  1. ujiannya online 25soal multiple choice. passing gradenya 60 kl dpt 80 bs ikut ujian praktik sertifikasi internasionalnya. online juga, passing grade 700

Leave a Reply

