[141\365] Perginya Sang Maestro

Mendengar kabar meninggalnya pencipta lagu kawakan di Indonesia bagai tersengat listrik 1000volt. Rinto Harahap salah seorang pencipta lagu yang sangat produktif dan populer di era 80 s.d 90-an meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya selama ini. Karya musik dan lagu Bang Rinto pastinya sejajar dengan pencipta lagu lainnya seperti Pance Pondaag juga  A. Riyanto.

Lagu-lagu karya Bang Rinto acap kali menjadi hits di eranya bahkan beberapa lagunya dapat dikategorikan evergreen karena masih populer sampai saat ini. Penyanyi terkenal macam Christine Panjaitan, Betharia Sonata, juga Nia Daniaty melambung namanya salah satunya karena Bang Rinto.

Memang lagu-lagu Bang Rinto cenderung kalem, melankolis namun lagu-lagunya yang diaransemen dengan baik serta lirik yang sederhana dan menyentuh menjadikannya tidak mudah dilupakan orang. Bang Rinto dapat dianggap sebagai maestro sebagai musisi dan pencipta lagu dalam kancah blantika musik Indonesia.

Bang Rinto menyusul kepergian Pance dan A. Riyanto menuju kedamaian abadi, demikian juga karyanya akan selalu abadi di hati para penggemarnya. Selamat jalab Bang Rinto!

Advertisements

2 thoughts on “[141\365] Perginya Sang Maestro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s