[134\365] Paket Data Internet

Minggu kemarin secara resmi paket data internet sudah habis bis :). Oleh karena itu alat komunikasi yang menggantungkan internet juga ikut habis atawa tidak dapat digunakan. Sebenarnya tidak hanya alat komunikasi yang mengalami kendala namun juga aplikasi wordpress. Semenjak saya meninstal aplikasi wordpress di smartphone, saya menjadi terbiasa memantau blog yang saya ikuti, memposting suatu artikel lewat aplikasi tersebut. Saya sudah jarang sekali membuka laptop untuk berinternet ria. Bagaimana dengan media sosial yang lain? Saya juga sudah jarang sekali untuk membuka FB. Untuk jejaring sosial yang lain paling hanya instagram, twitter serta path yang saya instal di hape, sedangkan FB tidak saya instal.

Kembali ke pokok, bila membicarakan mengenai paket data, saya itu tidak bingung, gupuh bila paketan habis. Habis ya habis mau gimana lagi, dan tidak terburu-buru untuk membeli paketan data yang baru. Saya baru akan membeli bila dirasa terdesak sekali dan butuh :), Paketan data internet di Indonesia ini menurut saya mahal. Paketan yang ada terkadang terus terang kurang sesuai dengan kebutuhan. Bila dihitung secara kasar saya biasanya menghabiskan  3,5GB nah paket yang ada 1.5GB atau 4GB. Beli 1.5GB kurang kl beli 4GB kebanyakan (saya beberapa kali membuang sisa kuota antar 600MB-450MB eman ya) Banyak provider lain tapi yang cocok dengan sinyal di area saya cuma provider tertentu itu masalahnya bila beralih ke provider lain.

Repotnya kalau paketan data habis begini adalah tidak bisa memposting sesuatu di wordpress hape, sehingga di sela-sela kerja seperti ini harus curi-curi waktu dan kesempatan unuk menulis dan memposting. Cara yang lain adalah dengan cara menulis semua ide di rumah dan di tempat kerja tinggal dicopas di wordpress dan publish. Mungkin ini yang perlu dicoba secara saya itu sekarang males nulis draft. hehehe

Leave a Reply

