[132\365] Benarkah hanya sebuah nama?

Apalah artinya sebuah nama begitulah kira-kira yang diucapkan oleh Shakespeare. Apakah benar nama tidak begitu penting? Waktu kita lahir, orang tua kita pasti dengan penuh perhitungan, diskusi bahkan mungkin puasa, tapa brata, semedi untuk memilih sebuah nama untuk anak-anaknya. Bahkan pakai diselamatin segala. Nama yang disandang seseorang adalah sedikit banyak adalah harapan orang tua terhadap anaknya kelak.

Disamping memberi sebuah nama lengkap yang menjadi perhatian kedua adalah memberi nama panggilan. Nama panggilan juga penting lho jangan sampai si anak menjadi malu dengan nama panggilannya. Nama panggilan yang diberikan oleh orang tuanya biasanya sih bagus-bagus saja namun tidak demikian bila orang lain (misal: teman, guru, paman) terkadang nama panggilan yang diberikan bisa berupa ungkapan bangga, senang, olok-olok. Bahkan nama panggilan dari orang lain bisa menyangkut masalah fisik.

Aku di rumah biasanya dipanggil welly, di SD, SMP dan gereja dipanggil Willy hal yang lumrah biasa, tidak ada hal yang perlu dikentari. Aku dulu itu gemuk banget, pas SMA temen-temen akrab manggil gembrot, gendut. Ada seorang teman yang kurus dipanggil keceng, genter. Lain lagi seorang teman perempuan bersuara halus nyaris tak terdengar dan seakan-akan mendesis, kami dulu memanggil dia ‘es teh’. Teman yang lain sukanya pakai switer yang ada gambarnya buaya, lha sama guru dipanggil bajul. lain lagi seorang guru yang sukanya makan sambal goreng ati dipanggilnya pak sambal goreng ati. Macam-macam ya nama panggilan seseorang? Yang kuketahui nama panggilan yang diberikan ke aku dan teman-teman ada yang mulai biasa-biasa, nama binatang smp hal-hal yang bau mesum. hahahaha. Kalau nama panggilanmu apa pals?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s