[121\365] Serie A Italy

Salah satu kiblat bola sepak di dunia adalah Italia. Serie A Itali secara tradisi mempunyai prestasi yang bagus di Eropa itu untuk level klub. Piala Dunia yang telah dimenangkan lebih dari 2 kali adalah bukti yang tidak dapat dipungkiri. Cuma sayang dalam beberapa musim terakhir Serie A tidak seheboh dan segemerlap dulu. Banyak hal yang mempengaruhinya, antara lain adalah kekuatan finansial, skandal pengaturan skor dlsb.

Dari sekian banyak klub Serie A, Lazio adalah klub favorit saya. Saya suka dengan Lazio pertama kali karena warna jersey dan lambang klub. Bukan dari pemain atau pelatihnya. Aneh ya? Saya rasa di Indonesia fans Lazio tidak sebesar klub lain macam Juventus, Milan, Inter.

Sesudah Lazio ada beberapa klub yang saya suka. AC Milan, siapa yang tidak tahu Milan? hampir semua penggemar bola pasti tahu Milan. Milan merupakan salah satu klub tersukses di Italia. Salah satu pemegang juara Piala Champion\Liga Champion yang sukses adalah Milan, begitu juga jumlah gelar juara Serie A yang telah direngkuh. Pertama kali suka Milan adalah ketika jaman Marco van Basten main, pas lagi era Shevchenko. Itu adalah era kejayaan Milan. Namun sayang pada beberapa musim ini Milan gagal berprestasi baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s