[119\365] In Memoriam Denny Sakrie

Denny Sakrie, Bagi pecinta musik di dalam negeri adakah yang belum tahu, belum mendengar nama itu? Sebuah nama yang kondang di dunia musik Indonesia. Denny Sakrie adalah seorang pengamat musik, penyiar radio yang mempunyai jejak rekam yang panjang di Indonesia. Tak dinyana Denny Sakrie ternyata meninggal dunia kemarin tanggal 3 Januari 2015. Menurut kabar beliau terkena serangan jantung.

Pertama kali mengenal beliau sekitar tahun 2009-2010 di Multiply. Saya juga heran beliau sendiri yang invite saya, padahal saya hampir tidak pernah menulis tentang musik dan lagu. Saya sangat senang dan suka dengan tulisan-tulisan beliau. Tulisannya mudah dipahami dalam menjelaskan sebuah album, penyanyi ataupun perkembangan musik baik dalam dan luar negeri. Ketika multiply ditutup saya masih mengikuti tulisan beliau di wordpress maupun twitter. Baru 2hari yang lalu rasanya beliau memposting sebuah artikel dan rasanya tidak percaya bila beliau telah meninggal.

Terus terang dengan ketiadaan beliau dunia musik Indonesia pasti kehilangan tokoh yang besar. Sebuah buku yang dipersiapkanpun belum sempat dicetak dan diedarkan. Saya secara pribadi akan kehilangan tulisan, sumber pengetahuan, atau ensiklopedi berjalan mengenai sejarah pemusik, sejarah lagu, album, band ataupun yang lain. Saya cuma bisa mengucapkan selamat jalan Bang! kiranya amal ibadahmu diterima oleh Tuhan

Leave a Reply

