[113\365] Keyboard Mekanik

Bagi yang pernah bersentuhan dengan komputer dari era komputer jaman dulu, saya rasa pasti dapat membedakan keyboard jaman dulu dengan jaman sekarang ini. Keyboard jaman dulu tuts-bila ditekan empuk sekali dan mudah untuk kembali. Sistem tuts-nya berbeda. Pernah mengetik dan keyboard terasa keras bahkan beberapa huruf atau angka tidak muncul? Bila pernah maka itu salah satu bedanya dengan keyboard jadul.

Keyboard jadul lebih awet dan nyaman digunakan. Entah mengapa apakah karena menekan harga agar murah teknologi itu sudah tidak digunakan lagi. Nah bagi yang ingin menggunakan keyboard dengan teknologi jaman dulu ada pabrikan keyboard yang mengeluarkan. Saya tidak tahu dengan pasti teknologinya sama persis atau tidak namun dari hasil mencoba ketika tuts ditekan rasanya empuk dan tuts cepat kembali (pantulannya cepat). Menurut penjual, keyboard tersebut gampangannya disebut keyboard mekanik. Keyboard yang setara dengan keyboard keluaran PC IBM.

Setahu saya ada merk ducky yang mengeluarkan keyboard jenis ini. Ada salah satu seri yang dibuat secara terbatas (limited edition) dan dibandrol dengan harga diatas 2juta. Ada harga yang lebih murah sekitar 800rb tapi saya belum tahu merknya. Bila Anda kolektor dan memang pengin barang bagus mungkin dapat dipertimbangkan itu barang 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s