[112\365] Reduksi Harga

Tadi siang saya berencana untuk membeli tiket kereta. Setelah mengecek di situs KAI ternyata masih ada tempat duduk untuk berangkat dan pulang. Rencananya mau beli online dan dibayar lewat ebanking saja namun sesuatu hal ga jadi, saya memutuskan untuk beli di minimarket saja. Ketika di minimarket saya tidak bilang beli tiket kereta tapi saya bilang mbak ngecek harga dan tempat apa masih ada? intinya sih sama tp kl bilang langsung beli tiket eh ternyata ga jadi kan malu ๐Ÿ™‚ Yang pasti tiket masih ada (lha kan sudah tahu, sudah dicek di rumah). Hasil akhirnya saya tidak jadi beli di minimarket karena ada biaya administrasi 6000-7000. ih banyak benar itu pdhl dulu rencananya biaya admin akan dihapus.

Mengetahui hal itu saya putuskan mending beli di stasiun saja. Begitu nyampai stasiun langsung mengisi formulir pemesanan dan antri di loket. Setelah menunggu lumayan lama akhirnya dilayani juga. Formulir langsung disodorin aja ke petugas loket karena yakin sekali bahwa kursi masih ada. Lalu saya iseng-iseng nanya untuk musim libur gini untuk lansia apakah reduksi harga masih berlaku. Eh ternyata masih berlaku. Diskonnya 20%, banyak itu bisa buat naik taksi nanti. Saya terus terang belum mencoba menggunakan ebanking maupun beli lewat minimarket tapi saya kok yakin bila beli tiket lewat cara-cara itu pasti tidak dapat reduksi harga. Karena untuk mendapatkan reduksi harus menyerahkan fotokopi KTP. Kalau beli online kan kita booking bayar via ebanking atau atm. Nah kode booking dijadikan bukti untuk ambil tiket atau cetak tiket mandiri di stasiun. Kalau lewat minimarket juga sama, kita dapat struk dan struknya nanti ditukarkan tiket di stasiun. Rasanya benar deh ga mungkin ada reduksi harga. Memang mending beli di stasiun daripada di tempat lain bila ingin mendapatkan reduksi harga. Oh jangan lupa kita harus bilang juga atas nama xxx udah lansia minta reduksi harga serta fotokopi KTP jangan lupa kalau ga begitu jangan harap dapat reduksi. Mungkin diantara rekan-rekan ada yang punya pengalaman lain dalam berhubungan dengan KAI?

Advertisements

2 thoughts on “[112\365] Reduksi Harga

  1. kemarin kepikiran beli online, di hp jg sdh ada aplikasi KAI cm di IDN itu aneh untuk lansia kan ada reduksi tp dibagian booking tidak ada verifikasi sehingga harus bayar full. Antri di loket pun kalau ga bilang lansia jg dikenakan full. Sdh dikorupsi dulu ya.

    makasih buat sharingnya di jerman

  2. Saya terbiasa melakukan transaksi apapun lewat internet, tp waktu mau ke Jogja, malahan ngga pesan dr internet, langsung ngantri saja beli tiketnya, kata adik mending langsung katanya ๐Ÿ™‚

    Kalau di Jerman, lebih mudah lewat internet, praktis gitu, tiket tinggal diprint sendiri ๐Ÿ™‚
    Kalau ndak tinggal liatin Hp kita yg berisi codebar tiketnya..sudaaah.

    Pemeriksaan di atas kereta disesuaikan dgn EC atau CC kita ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s