[106\365] Alas Kaki

Sudah dua hari ini atau hampir tiga hari kaki saya utamanya tulang kering rasanya capek banget. Ini bukan yang pertama, dulu-dulu pernah kejadian seperti ini. Dulu saya cuek saja kenapa bisa begitu padahal terkadang sakit buat melangkah saja butuh tenaga extra.

Setelah selidik punya selidik dan cari informasi di internet ternyata salah satu faktornya yang masuk akal adalah alas kaki. Alas kaki sudah tidak ideal untuk dipakai. Bila dibiarkan akan membuat kaki cidera yang lumayan serius. Memang ga salah apa yang dipaparkan oleh artikel tersebut. Alas kaki aka sepatu saya itu sudah ganti sol sepatu berkali-kali. ya mungkin itu derita yang saya terima akibat pelit beli sepatu baru kali ya? hehehe. Setelah saya ganti sepatu yang baru dan sesuai maka tulang kering sudah berangsur normal kembali serta tumit kaki lebih nyaman.

Nah menyambung pernyataan saya di atas adalah hujan yang mengguyur kota Malang setiap siang sampai sore ketika waktu pulang membuat sepatu kerja menjadi basah. Bahkan sepatu cadangan pun juga basah. Karena tidak ada pengganti lagi akhirnya saya memakai sepatu bermasalah tersebut. Akibatnya apa? akibatnya dalam waktu 2 hari, kaki saya (baca tulang kering) kambuh. Rasa capai yang ta terkira begitu mendera. Belum lagi tumit yang juga sakit dan capai juga. Oh ya saya ketika hujan lebih sayang kesehatan daripada sepatu. Mungkin bagi orang lain bila hujan maka sepatu akan dilepas. Saya ya tetap saya pakai tu sepatu. Bagi saya tidak bersepatu ketika hujan malah sangat berbahaya. itu alasan saya. Kembali ke topik, mungkin sebaiknya saya perlu membeli 1atau2 pasang lagi buat cadangan. Sedia payung sebelum hujan, sedia yang dibutuhkan sebelum masalah menghadang.

Leave a Reply

