[101\365] Cuti

Setiap orang yang bekerja lazimnya harus mendapat hak cuti 12 hari dalam satu tahun. Satu tahun dihitung darimana? itu sih tergantung dari kebijakan masing-masing institusi. Di tempat saya dulu ada yang dari Jan-Des, ada juga yg dari September-Agustus, macam-macamlah. Kenapa sih harus ada cuti? menurut saya cuti diberikan agar seorang karyawan dapat mengambil waktu di luar jam dan hari kerja untuk refreshing, rekreasi atau untuk mengurus sesuatu atau bila ada keperluan.

Nah membicarakan cuti, semestinya semua orang senang mengambil cuti bahkan 12 hari terasa kurang. Itu semua kebalikan dengan saya, saya itu paling malas ambil cuti. aneh ya? iya aneh. Anda bukan orang pertama yang bilang demikian. hehehe ntah mengapa saya itu malas ambil cuti, bila tidak ada keperluan saya itu jarang cuti. kl refreshing gimana? ya kl pas libur natal, lebaran, tahun baru, hari sabtu nah disanalah saya refreshing. makanya kl tidak keperluan saya jarang sekali ambil cuti. Dalam satu tahun saya terkadang hanya terambil 2-3hari paling banter 7hari. Pernah beberapa tahun lalu jatah cuti tersisa 11hari. ehehe. kl lebaran dan atau natal bgm? kl lebaran dan natal yang ada adalah libur bersama yang tidak mengurangi jatah cuti. Tahun ini saya mendpat jatah cuti besar 22hari yang terpakai baru 11hari sementara itu tgl 24 Des udah libur. so? hanguslah sisa jatah cutinya ahaha. tahun depan saya dapat jatah cuti besar sekali lagi 22hari ples cuti tahunan periode thn15-16 total ada 34hari. coba 34 hari itu mau ngapain? dari 34 hari itu yang 22 hari harus habis sebelum bulan september 15. 12 hari sisa jatah sep 15- agust 16.

Kalau punya uang banyak sih ga ada masalah bisa travelling sana sini kali. oh ya banyak itu relatif dan saya tidak mau berdebat mengenai hal itu. ntar melebar kemana-mana. Ada lagi yang lain untuk menghabiskan cuti yang banyak. apa itu? bila nemu calon istri dan mau dijadiin istri atawa nikah dibulan itu. mayan khan bisa libur honeymoon lama banget heehhehee.

Kalau Anda gimana lads?

Leave a Reply

