[92\365] Ponselnya kembali berfungsi

Yah tentunya pembaca yang budiman sudah membaca tentang peristiwa yang saya alami minggu lalu. Bagi yang belum tahu, baiklah saya beritahu bahwa ponsel terkunci akibat saya lupa pola password untuk membuka ponsel (begitu inti ceritanya). Setelah 2 hari berkutat sendiri untuk memperbaiki yang nyaris membuat putus asa dan mengingat settingan yang telah saya set di ponsel maka ditemukanlah kesimpulan bahwa ponsel tersebut harus di hard reset.

Hari minggu sore kemarin tak dinyana saudara datang beserta temannya yang sudah lama kenal sebut saja Glen. Glen ini lumayan paham dengan dunia perponselan. Saya minta bantuan dia untuk mereset ponsel karena saya hampir putus asa karena segala upaya yang didapat di internet kok tidak berfungsi. Dia juga mencoba hasilnya sama saja, tetapi kata orang kalau tidak berhasil membuat penasaran, begitulah si Glen juga penasaran. Berbagai upaya dilakukan denga mencoba-coba sendiri akhirnya ponsel berhasil di hard reset.

Saya senang dong karena ponsel akan menjadi normal. Saya ndak pusing dengan data yang ada toh semua sudah dibackup dengan baik (maka dari itu backuplah data secara reguler, karena tidak diketahui kapan musibah itu datang menghampiri). Karena sudah normal saya restore system, sms, kontak dlsb. siip lah kan ga perlu mendownload ulang program. Cuma setelah direset rasanya ponsel saya ini tidak senyaman sebelum direset, contohnya layar menurut saya menjadi kurang responsif, ponsel kurang gegas, suka ngelag serta beberapa keanehan lain termasuk theme yang dulunya ada 3 sekarang cuma ada 2. Meskipun demikian ya tidak apa-apa daripada ponsel tetap dalam posisi terkunci dan tidak bisa digunakan.

Leave a Reply

