[90\365] Musibah (teledor) atau ketololan

Entah ini musibah (teledor) atau ketololan yang saya lakukan kemarin malam. Ceritanya begini ponsel saya itu kan keamanannya diset dengan sistem pola (pattern) nah pola yang saya buat biasanya berhubungan dengan saya banget. Nah kemarin malam entah apa yang terjadi saya mengutak-atik ponsel saya tersebut. Secara sadar saya mengganti pola untuk membuka sistem keamanan. Saya coba berulang kali dan hafalkan pola yang baru.

Setelah beberapa saat kemudian, hati saya ini kok tidak sreg dengan pola yang baru, eh lha kok ndelalah pola yang baru saya buat, ketika saya masukkan salah. Intinya adalah saya lupa pola (begitu saja gampangnya), ponsel saya otak-otik semaleman sampai jam 2 pagi. Karena pusing yang disebabkan oleh ngantuk amat sangat. saya nyalakan laptop, saya backup semua data ke lappie. Saya buat backup di ponsel dan saya copykan juga di lappie. Segala hal yang berhubungan dengan ponsel mulai email dan lain sebagainya saya tulis. Nah ini ada kebodohan/keteledoran yang saya buat, entah apa yang merasuki diri ini, koneksi internet saya matikan. Kemudian saya coba otak-atik lagi sampai pada suatu ketika saya tertidur sebentar dan posisi ponsel telah terkunci. Berhubung terkunci, saya tinggal tidur saja, esok hari saja dicoba lagi.

Nah tadi pagi, begitu bangun terpikir ponsel, setelah mandi dan sarapan, nyalakan laptop mencari informasi untuk membuka ponsel yang terkunci. Dengan berbekal informasi di grup FB dan blog, akhirnya saya dapatkan jalan keluar. Oh ya sebelumnya ada yang tertinggal ketika dalam posisi lock dan mencoba 15 kali gagal maka diminta untuk memasukkan email dan password, seharusnya disini ada titik terang namun ingat apa yang saya lakukan semalam? yap benar, saya mematikan koneksi internet dan percuma ketika memasukkan alamat email dan password :(; jalan keluar yang lain adalah dengan software namun ada syarat yaitu settingan ponsel untuk USB Debugging harus dicentang. Nah untuk jalan keluar yang ini, saya belum mencobanya, mengapa? karena software yang dibutuhkan entah mengapa sulit diunduh, saya menduga karena pengaruh provider internet. Untuk modem saya masih menggunakan provider lama yang mengecewakan tersebut (dibuang sayang, paketan masih banyak :)) Saya rencananya akan saya coba jalan keluar ini hari senin di tempat kerja. Apabila memang sudah mentok apa boleh buah hard reset harus dilakukan untuk menormalkan segala sesuatunya.

Yah begitulah pengalaman saya sejak tadi malam sampai malam ini. Akibat dari hal tersebut maka segala jenis komunikasi yang menggunakan ponsel akhirnya terputus baik itu WA, Line, BBM, sms, telp. Yang bikin menjengkelkan adalah tidak bisa menulis dan membaca blog lewat ponsel karena sesungguhnya saya itu malas menyalakan laptop bila tidak perlu sekali hehehe

Leave a Reply

