[73\365] Susu

Siapa diantara kita belum pernah dengar susu? atau belum pernah minum susu? rasanya tidak ada yang belum pernah mendengar kata susu bahkan dapat dipastikan sedikit banyak setiap orang dari kita pernah minum susu. Semenjak dari bayi, kita sudah menyusu. Kita minum asi atau sufor.

Ketika usia semakin bertambah dari remaja pemuda dewasa bahkan lanjut usia, kita minum susu. Namun ada banyak orang juga yang tidak suka maupun tidak mau minum susu dengan segala macam sebab. Saya adalah salah seorang yang suka banget dengan susu. Susu dengan segala turunan dan olahan seperti keju, yogurt saya suka sekali.

Susu yang saya minum adalah susu yang sudah lazim diminum yaitu susu sapi. Pernah juga saya minum susu kambing ottawa. Mengenai susu kambing bagi saya rasanya cukup aneh tapi okelah masih bisa diterima. Susu kuda liar yang sempat heboh dan ngetren belum pernah sekalipun saya mencobanya. Dari tiga varian susu yang saya sebutkan ada satu varian lagi yaitu susu kedelai. Mengenai susu kedelai ini, entah mengapa saya tidak suka meminumnya. Beberapa kali saya mencoba baik susu rasa orisinal maupun yang sudah beraneka ragam seperti coklat, stroberi. Dari beberapa kali mencoba entah mulut dan perut saya tidak mau menerima dan berkompromi. Eneg, mual selalu datang menghampiri diriku. Karena sering terjadi penolakan akhirnya saya putuskan bahwa saya tidak mau minum susu kedelai lagi. Begitulah pengalaman saya berkaitan dengan susu. Bagaimana denganmu teman?

Leave a Reply

