[71\365] Hari yang Melelahkan

Hari ini sungguh melelahkan, ya benar melelahkan secara fisik. Kenapa bisa begitu? Bertepatan pada hari Senin ini, tempat kerja kedatangan 3 buah rak buku dan 4 buah almari jurnal. 3 buah rak buku diletakkan di lantai 2 dan digunakan untuk menaruh skripsi, laporan PKL, PPM dan laporan penelitian dosen juga staf. 1 buah rak memiliki volume kurang lebih 2m x 2m x 80cm terbuat dari plat besi. 3 buah rak ini akan menambah deretan rak skripsi yang sudah ada selama ini. Sedangkan 3 buah almari jurnal akan diletakkan di lantai 1 dan digunakan untuk meletakkan jurnal-jurnal yang dilanggan. Sedangkan 1 almari diletakkan di lantai 2 dan akan diisi dengan buku-buku bacaan bahasa Inggris yang dimulai dari level 1. Buku-buku ini gunanya untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

Almari jurnal, saya skip atau ditaruh dulu sesuai dengan tempatnya, sedangkan rak skripsi akan langsung digunakan. Berhubung keterbatasan tempat maka harus ada perubahan tata letak rak yang lama agar ruangan mampu mengakomodir rak yang baru. Buku laporan tugas akhir, laporan PKL dsb diangkat dari rak dan diletakkan di tempat lain agar rak dapat dengan mudah dan ringan tuk dipindah atau digeser. Jumlah rak yang digeser ada 6 dan jumlah buku laporan secara keseluruhan sekitar 1200 eksemplar lebih yang dijilid dengan hardcopy yang memiliki ketebalan berbeda satu dengan yang lain.

Maksud hati ingin minta tolong mahasiswa PKL namun apa daya hasilnya jauh dari kata memuaskan dan melegakan 🙂 akhirnya ditangani sendiri  terutama ketika menata buku laporan di rak yang baru. baru menata buku laporan sebanyak 90an eksemplar rasanya tangan ini sudah pegal dan kaku, belum lagi perut rasanya seperti gimana gitu kebanyakan ngangkat. Meskipun masih muda tapi sudah terasa sekali dibanding beberapa tahun lalu atau 12 tahun silam ketika mulai awal bekerja di dunia buku untuk melayani dosen, staf dan mahasiswa. Dulu angkat sana sini, geser buku sana sini apalagi kalau stock opname wus wus wus deh. Sekarang rasanya ketika pulang ke rumah perlu koyo dan param kocok :)). Yah memang hari yang melelahkan bagi tangan dan punggung saya. Esok hari masih harus melanjutkan berbenah dan menata buku-buku laporan yang belum tertata dengan rapi. ok, semangat. Bagaimana dengan harimu hari ini Kawan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s