[61\365] Enam Puluh Hari

Postingan ini terpaksa saya edit, ternyata saya salah menulis :)), ternyata postingan ini adalah postingan ke 61 bukan 60 seperti yang saya duga. Tapi tidak apa-apa toh yang pentingnya saya berusaha menulis setiap hari. Deretan angka yang tertulis sebelum judul hanyalah sebagai media pengingat dan penyemangat masih ada tanggung jawab yang harus diselesaikan sampai hari ke 365. Postingan yang telah saya tulis tidak saya rubah biarlah apa adanya meskipun salah hitung hari :))

Hore hari ini adalah hari keenam puluh dan tulisan saya ini adalah postingan keenam puluh dari proyek 365. Selama 60 hari yang telah saya lewati dengan penuh perjuangan. Tidak mudah untuk menjaga kekonsistenan menulis. Ada halangan, rasa malas, bad mood maupun hal-hal lain yang dapat membuat patah arang atau membuat waktu dan kesempatan untuk menulis. Awal-awal menulis sih senang-senang aja, melaju dengan mulus, namun ketika memasuki 30 hari kedua banyak sekali godaan mulai dari capek, ngantuk, internet eror. Yang membuat jengkel dan tidak mood adalah bila internet eror baik karena sinyal ada tetapi jaringan putus dan atau sinyal tiba-tiba hilang. Ini sangat membuat jengkel sampai ubun-ubun panas serta mengeluarkan asap putih (lebay ya  :D), seingat saya, sudah dua kali menulis eh tiba-tiba sinyal hilang dan atau jaringan tiba-tiba putus padahal sudah diklik publish. jadilah postingan hilang tidak berbekas. Kasus yang lain adalah pernah lappie saya tiba-tiba hang. Tapi puji Tuhan meskipun banyak halangan dan rintangan tapi semua itu bisa dilewati dengan baik meski kadang kala suka menggerutu karena ini, itu. Pastinya keinginan untuk menyelesaikan tantangan yang saya buat sendiri tetap ada, dan ide, bahan untuk menulis tidak akan pernah habis 🙂 (bukannya sombong ya, tapi begitulah adanya) Dengan terus menulis, saya ingin saya bisa menulis dengan baik, baik dalam hal tata bahasa, penggunaan EYD, pemilihan diksi dan lain sebagainya sehingga tulisan saya bisa enak dibaca. Membuat tulisan yang baik memang sulit dan tidak mudah, untuk mencapai hal itu kuncinya hanya satu: TERUS BERLATIH MENULIS. Ok tunggu tulisan-tulisan saya selanjutnya. bagi mastah-mastah yang terbiasa menulis bolehlah berbagi tip dan trik menulis dengan saya hehehee. CIAYO!

Leave a Reply

