[52\365] Rumah Idaman

Postingan ini sebenarnya sudah saya tulis susah payah kemarin, tapi gara-gara tri yang kacrut akhirnya tulisan tersebut menjadi hilang bahkan dibagian draft juga tidak ada bekas sama sekali 🙂 ok begini pemikiran saya tentang rumah idaman.

Setiap makhluk hidup pastinya membutuhkan tempat tinggal. Tempat berlindung dari angin, hujan, binatang buas, predator, sengatan matahari. Mempunyai tempat tinggal pastinya adalah harapan dan impian bagi semua manusia. Bagi yang mampu pasti mereka akan membeli, tidak mampu tidak membeli (mungkin mereka akan menyewa rumah sebagai tempat tinggal mereka), yang setengah mampu mungkin akan mengambil kredit rumah dengan jangka waktu tertentu. Terlepas seseorang mempunyai tempat tinggal dengan cara yang bagaimana tentu setiap orang mempunyai rumah idaman. Rumah dengan konsep dan model tertentu pasti ada di benak seseorang.

house
credit photo/source from: rebloggy.com

Saya sendiri bagaimana? saya sendiri meskipun sampai saat ini belum punya rumah sendiri, mempunyai konsep dan model rumah idaman. Semenjak saya dari SMP saya suka melihat model dan desain rumah. Dulu saya hanya pengin punya rumah yang luas, baik secara bangunan dan tanah. Trus rumahnya juga bertingkat, kamarnya luas 🙂 itu rumah idaman saya pertama kali. Seiring dengan berjalannya waktu saya kemudian berubah pikiran, pengin punya rumah meski tidak terlalu luas namun tetap tingkat dan mempunyai halaman yang luas. Pernah juga terlintas dalam pikiran rumah dan halaman tidak usah terlalu luas karena biaya yang diperlukan pasti besar untuk perawatan tapi saya membantah pikiran tersebut, lha ini kan rumah idaman pan ga ada yang salah dengan itu :). Setelah saya bekerja dan melihat koleksi buku saya yang banyak, saya mempunyai rumah idaman disamping luas juga ada ruang khusus untuk perpustakaan, disamping ada perpustakaan saya juga pengin ada gazebo, taman. Saya juga menyukai model rumah ala Tiongkok sana, yang saya suka adalah adanya sungai kecil yang membelah taman dan dihubungkan dengan jembatan kecil.

Saya juga suka dengan model gaya mediterania, minimalis juga suka. Nah beberapa waktu yang lalu saya ketika saya melihat foto milik seorang teman, akhirnya saya merasa tertarik. Apa itu? kolam renang, ya kolam renang, saya merasa wah asyik banget nih kalau ada kolam renang pribadi terlebih setelah saya berkunjung ke rumah teman saya tersebut. Tapi beberapa jurus kemudian setelah melewati beberapa hari saya berpikir jika saya punya kolam renang pribadi merupakan suatu pemborosan. Pemborosan air!, air darimana untuk mengisi kolam tersebut? akhirnya saya singkirkan khayalan rumah yang ada kolam renangnya. Paling baru mengenai rumah idaman saya adalah, saya pengin mempunyai rumah yang luas, bertingkat mempunyai beberapa kamar disamping untuk saya dan keluarga juga dapat digunakan bila saya mengundang teman-teman/sahabat untuk berkunjung, bermalam di rumah. Tidak cukup disitu saya juga menginginkan adanya taman bunga, juga sebuah halaman yang dapat digunakan untuk bercocok tanam (cocok tanam? ga salah? tidak salah, ini terinspirasi dari rumah seorang teman yang memiliki halaman luas yang dimanfaatkan untuk menanam sayur seperti kol, sawi, kacang panjang, cabai, tomat [lumayan kan ga beli bila butuh], oh ya saya juga tetap pengin ada perpustakaan sendiri mungkin ga cuma ruang tapi sebuah gedung tersendiri :), ada taman bermain, gazebo.

house 2
Credit photo/source: http://www.granddown.com

Nah yang agak ekstrim bagi saya mungkin bagi kebanyakan orang adalah ini, saya pengin ada lapangan bola basket pribadi ditambah lagi saya pengin rumah saya setiap lekuk/bagian dari bangunan saya bila memungkinkan dipasang panel surya untuk penghematan eneri. Disamping panel surya mungkin ada mini kincir angin. ada juga pepohonan yang tinggi dan rindang. Dengan perpaduan antara hal-hal yang alami dengan modern rasanya sangat wow, oh ya yang terakhir pengin rumah itu di dataran tinggi. yap begitulah rumah idaman saya yang sangat saya harapkan menjadi home sweet home, bagaimana dengan rumah idaman Anda?

Leave a Reply

