[30\365] 30 Hari

Tak terasa saya memulai proyek 365 sudah memasuki hari ke 30. fiuh akhirnya satu bulan dapat dijalani tanpa putus mengisi blog. Dalam proyek ini tidak ada suatu kewajiban dalam hal penulisan blog (dalam artian tema, panjang artikel dlsb). Mengisi blog secara konstan itu susah-susah gampang, seperti yang pernah saya tulis diawal-awal, ide untuk menulis sangat banyak, bejibun namun waktu, tenaga yang membuatnya sulit. Bagi saya sih sebenarnya adalah koneksi internet yang membuat sedikit sulit. Saya tidak selalu terhubung dengan internet, provider yang saya pakai sinyal timbul tenggelam disamping itu terkadang ada beberapa halangan yang membuat tidak bisa membuka blog dari lappie. Sangat menyusahkan, bila tidak bisa membuka lappie maka jalan keluar yang saya ambil adalah mengisi blog dengan kata-kata mutiara yang saya posting lewat aplikasi wordpress android. Hal tersebut cukup membantu sekali 🙂

Perjalanan masih panjang, masih ada 335 hari ke depan yang harus dijalani dan diisi dengan tulisan. Sebenarnya bolong-bolong juga tidak masalah namun sepanjang masih ada peluang dan kesempatan meskipun kecil, sempit menjaga kekonsistenan menulis, mengisi blog adalah hal yang membanggakan. Ada rasa puas, bangga bahwa oh ternyata bisa ya menulis blog setiap hari. Saya menjadi teringat beberapa tahun yang lampau ketika ada seorang sobat hendak menulis blog namun selalu ditunda, saya menasihati dia, jika tidak dimulai sampai kapanpun tidak akan ada artikel, tulisan, dan sampai kapanpun akan dikalahkan oleh waktu. Cukup satu hari satu, atau satu minggu satu. Ternyata cukup manjur juga ucapan saya hahahaha, dia akhirnya menulis blog dan sangat produkti sekali, sedangkan saya? saya tertinggal jauh-jauh di belakang. akhir kata biarkanlah saya menikmati 30 hari ini, dan esok hari biarlah perjalanan panjang menulis ini dapat dilanjutkan

Leave a Reply

