[8/365] Belajar Bahasa Asing

Ah sungguh kesal kemarin sudah menulis artikel panjang-panjang eh begitu di post kok hilang semua. Di lain waktu aku mau nulis lagi dengan tema yang sama. ehehehe pada hari kedelapan ini aku mau menulis mengenai belajar bahasa asing. Belajar bahasa asing pertama kali yaitu bahasa inggris waktu sudah SMP dan untuk menunjang kemampuan berbahasa inggris aku les di sebuah lembaga kursus. ingat banget les seminggu dua kali hari senin dan rabu. aku les bahasa inggris selama 2 tahun. setelah itu aku berhenti ntah kenapa dulu kok berhenti.

Selang beberapa belas tahun kemudian ada seorang teman yang melanjutkan kuliah di jerman, saya pun pengin belajar bahasa jerman :), saya bongkar-bongkar buku di gudang cari buku belajar bahasa jerman punya Om. Kebetulan juga ada famili yang nikah sama orang jerman, dan punya anak yang hanya bisa bicara pakai bahasa jerman. wah jadi tambah pengin itupun juga ga umur lama cuma beberapa minggu saja trus berhenti ahahhaha.

Aku juga pernah pengin belajar bahasa Belanda karena ada famili yang tinggal di belanda, ditambah lagi ada teman yang lagi-lagi akan kuliah di belanda jadinya pengin belajar juga. sempat nanya-nanya dan nyari guru les yang ternyata ada tetangga yang beri les bahasa belanda ntah mengapa ini ga jadi. maksudnya ga jadi sama sekali belajar bahasa belanda. Yang membuat tidak enak hati kan itu guru les sebut saja ibu makatita kan teman mami jadinya tambah sungkan ditanya terus hahahaha. sampai beliaunya pindah rumah aku tetap belum belajar bahasa belanda.

Terakhir-akhir ini giliran bahasa perancis, bela-belain beli video belajar bahasa prancis, donlot app belajar bahasa prancis dari android maupun videonya di youtube. Aku belajar ini juga ga lama baru sebulan-dua bulan tp ya gitu ntah penyakit malas kok selalu menyerang kembali. Akhirnya berhenti tidak belajar.

Eh sebelum bahasa prancis aku juga gandrung sama bahasa korea, gara-garanya di gerejaku ada pendeta dari korea dan setiap tahun pasti ada tamu dari korea yang muda-muda. yah siapa tahu ada yang nyantol hahahahahahha. tp hasil akhir tetap sama semua. tahu kan hasilnya? heheehe harapannya sih tetap bisa menguasai meskipun di level 1 untuk semua bahasa-bahasa itu 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s