[PERATURAN BASKET] FIBA RULES 2012

Olahraga bola basket dewasa ini cukup berkembang dengan pesat, hal tersebut ditandai dengan maraknya kompetisi antar sekolah dari jenjang SMP-SMA maupun perguruan tinggi. Siapa yang tidak tahu DBL Jr, DBL, LIMA Basket. Disamping kompetisi usia muda yang tengah menggeliat, kompetisi semi pro di Indonesia yaitu NBL dan WNBL juga menuju arah yang membanggakan.

Basket telah menyedot begitu banyak perhatian dari kalangan anak muda, tidak hanya anak muda sebenarnya namun segala usia, coba tengok di GOR kala menyajikan pertandingan bola basket. Di tengah maraknya basket di tanah air, pelatih dan pemain dituntut untuk paham akan bola basket baik dari sisi sejarah dan peraturannya. Sebenarnya tidak hanya pelatih dan pemain namun juga pendukung tim basket seyogyanya juga paham akan peraturan bola basket. Mengapa? Agar mereka ketika melihat suatu pertandingan dapat mengetahui dengan benar mengapa seorang pemain/pelatih di call oleh wasit dan dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran. Sering karena tidak paham peraturan dengan baik dan benar, seorang pendukung dengan emosi mencaci maki wasit ketika tim/pemain yang dia bela dipersalahkan oleh wasit.

Permainan bola basket dan peraturannya kelihatannya sepele, mudah namun ketika dipraktekkan sangat rumit, banyak yang harus dipelajari, dipahami dan dilatih. Pada kesempatan ini, saya berbagi dengan pembaca mengenai peraturan bola basket dari FIBA tahun 2012. Peraturan ini saya dapatkan dari situs perbasi. Silahkan mengunduh peraturan basket dengan mengklik link ini

Advertisements

3 thoughts on “[PERATURAN BASKET] FIBA RULES 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s