12 Juni 2008

cuma mau cerita tanggal 12 Juni hari kamis yang lalu saya bersama 3 orang rekan sekantor tapi beda direktorat mendapat tugas ke suarabaya untuk mengikuti seminar di Mercure Hotel Mirama Surabaya yang diadakan oleh UPH Surabaya.

Tepat pukul 7 pagi, saya dijemput mobil kampus dan terus meluncur ke karanglo untuk menjemput teman yang lain. setelah membeli beberapa camilan dan air minum mineral, kami segera menuju surabaya dengan tujuan awal adalah ke kopertis VII. di tengah perjalanan setelah berbincang panjang lebar ternyata baru ketahuan kalau kami berempat belum mengisi lembar permohonan ijin di ruang HRD dan tidak membawa uang solar dan uang makan plus uang insentif bagi driver. maklum kami belum pernah tugas dinas keluar hehehe  

Kurang lebih pukul 9 kami tiba di kopertis setelah menyelesaikan urusan kami bingung mau kemana karena waktu masih menunjukkan pukul 10 kurang sementara seminar diadakan mulai pukul 13.00. Akhirnya diputuskan untuk memanfaatkan waktu ke galaxy mal. Tidak terlalu lama memang sekitar 1 jam saja. dan selanjutnya kami bingung mau kemana lagi akhirnya diputuskan langsung ke tempat seminar saja. Tiba di hotel pukul 11.30 dan panitia seminar belum ada yang nongol dan kita tidak tahu di ruangan mana. Setelah bertanya di bagian resepsionis ternyata seminar terletak di lantai 2 ruang Paris.

Begitu naik lantai 2 kami bingung kembali dimana ruang Paris? eh melihat di sekitar kok ada rame-rame. Ya kita samperin aja, setelah tengok-tengok karena penerima tamunya memakai kaus dan rok span mini yang seksi sekali dan bertanya apakah benar ini seminar yang diadakan oleh UPH dan dijawab iya oleh sang penerima tamu, kami kemudian masuk ke ruangan dengan terlebih dulu mengisi buku tamu dengan disinilah letak kekonyolan yang terjadi.

Si Penerima Tamu (PT) bertanya,” undangannya mana?”

kami menjawab,” undangan apa? kami diundang dan tidak diberi undangan”.

PT terdiam dan kemudian bertanya,” darimana?’

Kami,” Universitas Ma Chung”.

PT,” berapa orang?”

kami,”4 orang”

PT,”silakan isi buku tamu”

Begitu selesai mengisi kami masuk aja dan rada terkejut karena begitu masuk suasananya tidak seperti kalau itu seminar tentang ekonomi dan manajemen. Yang telihat dihadapan kami adalah beberapa buah mesin produksi (kalau tidak salah) yang lagi ditunjukkan. dan dari wajah-wajah undangan seperti dari kalangan akademik tapi kami tidak berburuk sangka kalau salah ruang karena disana ada piring-piring untuk makan siang persis dengan apa yang disampaikan Ibu T bagian PR di tempat kami (akan dapat sertifikat dan makan-makan). tapi entah kok rasanya tidak sreg dan merasa bukan ini tempat seminarnya. Lalu kami memberitahu penerima tamu kalau kemungkinan besar kami salah masuk ruang. Akhirnya kami keluar ruang dan mendapati ada tanda petunjuk ruang paris di lorong yang lain.

Kami ketawa sekecencang-kencangnya karena dengan modal bicara kami dapat masuk seminar lain tanpa membawa undangan dan nyaris mendapat makan siang gratis. Pukul 12.25 kami registrasi di tempat seminar yang sebenarnya yaitu di ruang paris yang diselenggarakan oleh UPH Surabaya. Acara berlangsung molor yang mestinya mulai pukul 13 sampai 16 ternyata selesai pukul 17.15wib. Setelah mengikuti acara “seminar” ini mengapa pakai tanda ” ” karena ternyata ini bukan seminar tetapi kuliah tamu/terbuka untuk menjaring mahasiswa S2 UPH program MM yang akan dibuka pada tahun ini di UPH Surabaya. Dan “seminar” ini adalah salah satu program promosi yang diadakan. hehehehe, wah ketipu ni karena ndak dapat sertifikat hahahahaha

Pukul 17.30 kami meninggalkan tempat seminar pulang menuju malang. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s